Rabu, 11 April 2012

POCO : Si Kecil yang Canggih


Tahu kah kamu tentang Poco? Poco adalah sebuah merek kamera seukuran kartu kredit atau KTP. Kamera ini sangat tipis karena tebalnya hanya beberapa mm, sangat kuat karena terbuat dari magnesium, sangat canggih karena memiliki kemampuan setara dengan kamera DSLR masa kini. Belum lagi harga kamera yang bobotnya hanya 65 gram ini sangat terjangkau, karena hanya sekitar Rp2,5 juta, mungkin kurang dari.

Kamera Poco

     Kamera Poco dapat memotret dengan kemampuan 14 MP. Bila dipakai untuk merekam video, kemampuannya mencapai 1080p setara dengan yang dimiliki kamera kelas atas saat ini. Kamera yang juga dapat merekam suara melalui dua mikrofon mini dan memainkan musik melalui spiker piezo ini juga dapat memotret dalam kondisi remang-remang. Suara dapat juga dapat didengarkan melalui headphone dengan jack 3,5mm yang banyak dijumpai di pasaran. Bahkan kameranya memiliki kemampuan yang setara dengan kamera kelas atas, misalnya auto-fokus, super-macro, image stabilization, dan continuous variable aperture. Semuanya dapat digunakan dengan menekan satu tombol saja, atau diatur manual. Metode pemotretan ada pilihan Action mode untuk memotret objek yang bergerak, atau Panorama mode untuk memotret gambar pemandangan.

     Kamera yang sangat mudah dimasukkan saku baju ini memiliki bodi yang sangat kokoh namun  ringan, karena terbuat dari magnesium yang tahan gores. Layar yang sekaligus menjadi jendela pengintai berukuran 2,4" sudah menggunakan teknologi AMOLED yang banyak digunakan pada ponsel kelas atas. Layarnya sudah barang tentu dapat menampilkan jutaan warna dan menggunakan sentuhan model haptic, sehingga sangat nyaman untuk disentuh.


Kamera Poco dari beberapa sisi


     Poco disertai dengan kabel charger USB yang juga berfungsi sebagai penghubung ke komputer atau ke HDTV. Kemampuan simpannya ditentukan oleh kartu SD mikro dengan kemampuan maksimum 32 GB. Apabila diisi kartu SD yang memiliki kemampuan wi-fi, Poco dapat dihubungkan ke PC secara nirkabel.

     Meskipun sangat tipis dan mungil, kamera Poco memiliki dua lampu LED yang sangat efisien, dapat berfungsi sebagai sumber cahaya untuk pengambilan video night vision maupun sebagai blitz. Di dalam kotak bawaannya, disertakan pula software ArcSoft yang dapat digunakan untuk mengunggah foto atau video di dalam kamera Poco langsung ke Internet, misalnya ke Facebook dan YouTube.

     Dengan segala kecanggihannya ini, sepertinya kamera ini akan segera diserbu para penggemar gadget di seluruh dunia. Kamera ini mulai dijual bulan April ini di Inggris, namun dapat dipesan di seluruh penjuru dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar