Senin, 06 Februari 2012

7 Anak Tercerdas di Dunia

     Kim Ung-Yong (Manusia ber-IQ tertinggi di Dunia)

Anak dari Korea ini dinobatkan sebagai manusia jenius di seluruh dunia. Coba bayangkan saja, pada umur 4 tahun dia sudah bisa membaca huruf Jepang, Korea, Jerman, Inggris. Pada umur 5 tahun ia mampu memecahkan masalah pada soal kalkulus. Ia mencatatkan dirinya pada Guinness Book of World Records dengan “Hinghest IQ”


            Gregory Smith (Mendapatkan penghargaan Nobel usia 12 tahun)
Lelaki yang lahir pada tahun 1990 ini mencatatkan namanya pada nobel perdamaian pada umur 12 tahun, berkat usahanya dalam mendirikan International Youth Advocates. Perkumpulan orang muda seluruh dunia.


Akrit Jaswal (Dokter bedah usia 7 tahun)


Seorang anak dari India ini pernah mengejutkan publik pada usia 7 tahun. Saat itu ia melakukan pembedahan terhadap seorang gadis yang terkena luka bakar di tangannya, hingga tanggannya tidak dapat dibuka. Pembedahan itu pun berlangsung lancer dan jemari gadis itu dapat terbuka kembali seperti sedia kala. Saat ini ia tercatat sebagai dokter paling muda di dunia, ia diterima masuk ke Universitas pada usia 11 tahun.



Cleopatra Stratan (Penyanyi usia 3 tahun dengan gaji 1000€ per lagu)
Gadil kecil kelahiran 6 oktober 2002 di Chisinau ini adalah pencatat sejarah di Industri music sebagai seorang penyanyi termuda dengan bayaran yang cukup wow untuk umur sepertinya saat itu. Dengan albumnya tahun 2006 La yârsta de trei ani (saat itu dia berusia 3 tahun). Dia mencatat record seorang artis cilik yang tampil di atas panggung dengan ribuan penggemarnya. Dia juga menerima penghargaan MTV Award dalam Artis termuda yang mencetak #1 Hit


Aelita Andre (Pelukis di usia 2 tahun)
Anak kelahiran Australia ini baru berumur 2 tahun, tetapi ia sudah menunjukan kualitasnya sebagai pelukis, ia memiliki sebuah gedung pertunjukan untuk kerya-karya abstraknya. Pertama kali, Mark Jamieson direktur dari Brunswick Street Gallery di Melbourne’s Fitzroy tertarik pada sebuah foto lukisan Aelita dan ia ingin Aelita ikut serta bergabung dalam grupnya karena ia sangat berbakat. Ketika undangan selesai di buat, ia baru sadar kalau Aelita masih berumur 22 bulan saat itu, tetapi iya tetap melanjutkannya.




Saul Aaron Kripke (Mengajar Harvard saat masih duduk di bangku SMA)
Si jenius satu ini lahir di New York dan tumbuh di Omaha pada 1940. Saat kelas 4 ia sudah menguasai aljabar dan saat akhir SD ia sudah bisa geometri, kalkulus serta filsafat. Saat SMU ia memperoleh surat dari Harvard agar melamarsebagai dosen, namun ibunya menyuruh untuk menamatkan sekolahnya dahulu. Kripke dihadiahi Schock Prize, Nobel Filosofi dan sekarang ia dinobatkan sebagai ahli Filsafat terbesar dalam sejarah.




 Michael Kevin Keaulus (kuliah pada umur 10 tahun)

Kaerny, lahir pada tahun 1984 ia menyelesaikan kuliah pada umur 10 tahun dan tercatat sebagai sarjana termuda. Ia mengajar universitas pada usia 17 tahun. Namanya semakin mencual kala memenangkan sebuah kuis online. Pada 2006, dia mencapai final di tanda burnett/aol perebutan Gold Rush, permainan menguji/teka-teki dan menjadi pemenang pertama 1 juta di permainan real online.

1 komentar: